Selasa, 26 Juni 2012

"Perahu Kertas"

"Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh"


Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal, dan berantakan. Dari benaknya, mengalir untaian dongeng indah. Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu.

...

Namanya Keenan. Cerdas, artistik, dan penuh kejutan. Dari tangannya, mewujud lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu.

...

Dan kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan. Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu?

Akankah hati dan impian mereka bertemu?

Dewi Lestari - "Perahu Kertas"


“Hey baca buku ini” sebuah buku disodorkan padaku
“Buku apa ini?” tanyaku
“Perahu Kertas” jawab temanku “Baca deh, kamu banget tuh tokohnya”
“Oh ya?” jawabku, kuambil buku itu dari tangannya, aku bahkan tidak memperhatikan cover buku itu, benarkah buku ini bagus, tanyaku dalam hati
“Duluan ya buku itu bukan punyaku, cepet bacanya jangan lama-lama”

Itulah pertama kali aku mengetahui buku perahu kertas, baca judulnya waktu itu aku kurang tertarik, but penasaran juga, then i read it, so fast bukan karena buku itu harus segera di kembalikan tapi karena memang benar-benar menarik, cerita tentang kugy dan keenan yang ( waktu itu  ) benar benar menghipnotisku, tiba-tiba buku itu berada di urutan teratas buku favoritku, yep, benar kata temanku, kugy , just like me, apa yang dia suka, yang dia kerjakan dan kehidupan cintanya,

Hingga di ultah-ku yang ke 24 aku mendapatkan buku ini dari sahabat-sahabatku, kalau aku adalah kugy, mereka pun sebenarnya ada dalam tokoh-tokoh cerita perahu kertas,

I cant say more about this book, sometime time change our feeling about something, so do i, ada perasaan yang berubah dari beberapa hal tentang buku ini, walau begitu buku ini benar-benar pernah menjadi sesuatu hal yang istimewa,

Perahu Kertas akan segera keluar filmnya, agustus nanti, kemudian akan ada banyak orang yang menyebut nama kugy dan keenan, entahlah mungkin akan berbeda jika film ini muncul dua tahun yang lalu, walau aku bukanlah benar-benar seorang kugy sekarang, tetapi perahu kertas tetap menjadi sesuatu yang pernah berikatan denganku, walau kali ini aku sudah melepasnya, biarlah ‘perahu kertas’ berlayar dengan ceritanya dan aku akan melaju dengan ceritaku sendiri,

23-07-2012, melajulah perahu kertasku, kini aku telah menemukan ceritaku sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar